Tips

Zetizen Troops: Mari Berkarya Ciptakan Podcast Sendiri

Sukses dengan event khusus anak muda, Zetizen kini mengadakan event seru untuk pelajar yang aktif dan kreatif. Zetizen ingin mengajak anak muda Surabaya yang duduk di bangku SMP, SMA atau SMK untuk mengembangkan potensi dan mengeksplor kreativitas mereka lewat Zetizen Troops. Untuk mengawali event seru ini, Zetizen sudah menyiapkan Zetizen Troops Class dengan tema "Podcast Talks: Make Your Own Podcast in Creative Way". Event ini tentunya akan bikin kamu makin keren dan menambah wawasanmu, lho. Penasaran dengan online class yang diadakan? Yuk, intip keseruannya!

Di masa pandemi ini, tentunya tidak menghambat Zetizen Jawa Pos untuk mendukung anak muda di Surabaya untuk mengembangkan potensi miliknya. Lewat Zetizen Troops Class dengan tema "Podcast Talks: Make Your Own Podcast in Creative Way" yang diselenggarakan pada Minggu (17/10) via video conference Zoom, Zetizen Jawa Pos memberikan mini class seputar podcast. Event ini diikuti oleh pelajar SMA / SMK di Surabaya dan Rahmat Darmawan, Founder Podcast Campus Digital Creative sebagai pembicara yang berkontribusi dalam memeriahkan acara ini. Online class ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membuka potensi anak muda untuk berkarya dalam bentuk podcast.

Di awal kelas, Radar, panggilan akrab dari Rahmat Darmawan, selaku pembicara berbagi informasi dan pengalaman mengenai komunitas Podcast Campus Digital Creative yang diperuntukan untuk anak muda yang berminat ke dunia podcast. Dalam mengembangkan podcast, Radar memiliki tiga poin utama. “Yang selalu aku bawa ke temen-temen, yang pertama itu passion, lalu collaboration, and young. Jadi, disini kita harus punya passion yang kuat, kita pengennya apa sih. Terus kalau collaboration, sekarang itu bukan zamannya saingan lagi, tapi zamannya produksi. Yang terakhir adalah young”, ujar Radar.